BERITA

Pertagas Niaga Suplai Gas Pabrik Kertas di Sumatera Selatan

  • Senin, 4 Februari 2019

Jakarta – Guna mewujudkan ketersediaan gas dengan harga yang kompetitif bagi industri di Sumatera Selatan, PT Pertagas Niaga yang merupakan afiliasi PT Pertamina (Persero) dalam bidang usaha niaga gas alam meluaskan pasar untuk memenuhi kebutuhan energi bagi industri. senin (04/02), PTGN menandatangani perjanjian jual beli gas dengan PT Tanjungenim Lestari Pulp and Paper, sebuah perusahaan pabrik kertas milik Jepang yang berlokasi di Kecamatan Rambang Dangku, Kabupaten Muara Enim, Sumatera Selatan. Penandatangan dilakukan oleh President Director PTGN, Linda Sunarti dan President Director PT Tanjungenim Lestari Pulp and Paper, Koji Yamanaka di Jakarta.
PTGN akan mensuplai gas sebesar 1,25 Million Standard Cubic Feet/Day (MMSCFD) dalam jangka waku selama lima tahun. Gas diperoleh dari KKKS PT Pertamina Hulu Energi wilayah kerja Ogan Komering . Gas PTGN diharapkan memberikan jaminan suplai energi yang lebih terjamin bagi Tanjungenim Lestari Pulp and Paper dalam menjalankan operasinya. “Gas PTGN ini memberikan kami security supply dan kerjasama ini besar kemungkinan akan berlanjut dengan proyek-proyek TELPP lainnya di indonesia, “jelas Koji Yamanaka. “ Suplai gas untuk industri di Sumatera Selatan dan Tengah Berasal kami peroleh dari berbagai sumber dan itu sangat bisa diandalkan untuk keterjaminan suplai industri, “ ujar linda dalam sambutannya.
Penyaluran pipa dilakukan dengan memanfaatkan pipa transmisi PT Pertamina Gas Sumatera bagian Selatan untuk dapat mengantarkan gas ke area pabrik PT Tanjungenim Lestari Pulp and Paper di Kecamatan Rambang Dangku, Kabupaten Muara Enim. Sebelumnya di Sumatera Selatan PTGN telah mensuplai industri pupuk, keramik dan food & baverage dengan suplai keseluruhan mencapai 2,75 MMSCFD. Selain itu PTGN juga menyalurkan gas bagi keperluan rumah tangga di Kabupaten Ogan Ilir, Muara Enim dan Kota Prabumulih.