BERITA

GO-LIVE LAYANAN PEMBAYARAN TAGIHAN PELANGGAN JARGAS (POSTPAID) DI CHANNEL INDOMARET SECARA NASIONAL

  • Jumat, 8 Februari 2019

Jumat (08/02) PT Pertagas Niaga secara resmi telah bekerjasama dengan INDOMARET guna penerimaan layanan pembayaran tagihan gas di seluruh Indonesia. Hal ini sebagai upaya maksimal dari PT Pertagas Niaga dalam meningkatkan pelayanan serta kemudahan kepada pelanggan dalam hal membayar. Mulai tanggal 08 Februari 2019, channel INDOMARET secara sistem telah Go-Live dapat menerima transaksi pembayaran tagihan gas pelanggan PT Pertagas Niaga diseluruh Indonesia khususnya untuk kabupaten/kota berikut (Prabumulih, Ogan Ilir, Subang, Cikarang, Sengkang) sedangkan untuk wilayah lainnya akan menyusul, yang saat ini dalam proses peralihan ke sistem billing induk PT Pertagas Niaga.

Layanan pembayaran tagihan gas ini disaksikan oleh PT Subang Energi Abadi (SEA) sebagai mitra pengelola jargas PT Pertagas Niaga di wilayah Kab. Subang Jawa Barat yang juga didampingi oleh VP Finance dan Manager Gas Sourcing & Operation Kantor Pusat PT Pertagas Niaga.

Selain INDOMARET, saat ini pelanggan juga bisa melakukan pembayaran tagihan gasnya di Kantor & Agen Pos, PPOB Chipsakti, PPOB Griya Bayar ataupun loket yg ditunjuk resmi oleh PT Pertagas Niaga disetiap pengelola unit/area.

Bagi pelanggan yang ingin melakukan pembayaran tagihan gasnya ke loket INDOMARET cukup menyampaikan kata kunci kepada petugas kasirnya yaitu mau bayar “Pertagas Postpaid” setelah itu kasir akan memproses pembayaran dari pelanggan.

Integrasi sistem pembayaran ini secara teknologi didukung oleh Fungsi Information & Technology (IT) PT Pertagas Niaga beserta tim Implementor IT Indomaret. Rencana kedepan PT Pertagas Niaga akan menambah channel pembayaran tagihan gas dari pelanggan secara nasional diantaranya Bank Mandiri (Teller, ATM, Mobile Banking), Alfamart, PPOB Griya Bayar BTN, PPOB Hasanah Payment, Marketplace (Tokopedia, Bukalapak, Elevania), Fintech, dll.