BERITA

GO-LIVE LAYANAN PEMBELIAN TOKEN GAS (PERTAGAS-PREPAID) DI CHANNEL ALFAMART SECARA NASIONAL

  • Rabu, 15 Mei 2019

Kamis (21/03) PT Pertagas Niaga secara resmi telah bekerjasama dengan ALFAMART untuk penerimaan layanan Pembelian Voucher Token Gas di seluruh Indonesia. Hal ini sebagai upaya PT Pertagas Niaga dalam meningkatkan kemudahan kepada pelanggan jaringan gas kota diberbagai wilayah. Mulai tanggal 16 Mei 2019, channel ALFAMART secara sistem telah aktif dapat menerima transaksi pembelian voucher token gas pelanggan PT Pertagas Niaga diseluruh Indonesia khususnya untuk 12 (dua belas) kabupaten/kota sebagai berikut Pekanbaru, Palembang, Jambi, Prabumulih, Penukal Abab Lematang Ilir (Pali), Musi Rawas, Muara Enim, Balikpapan, Bontang, Samarinda, Penajam Paser Utara dan Mojokerto.

Selain ALFAMART, saat ini pelanggan juga bisa membeli voucher token gasnya di Kantor/Agen Pos, PPOB ARINDO, ataupun loket yang ditunjuk resmi oleh PT Pertagas Niaga yaitu pengelola di unit/area. Jika pelanggan ingin melakukan transaksi pembelian voucher token gas ke loket/toko ALFAMART cukup menyampaikan kata kunci kepada petugas kasirnya yaitu mau beli token “Pertagas Prepaid” kemudian sebutkan denomnya apakah 20 ribu, 50 ribu, atau 100 ribu.

Integrasi sistem ini secara teknologi didukung oleh Fungsi Information & Technology (IT) PT Pertagas Niaga beserta tim implementor IT ALFAMART. Rencana kedepan PT Pertagas Niaga akan menambah channel payment pointnya untuk layanan Pertagas-Prepaid ini secara nasional diantaranya Bank Mandiri (Teller, ATM, Mobile Banking), INDOMARET, PPOB Griya Bayar BTN, PPOB Chipsakti, PPOB Hasanah Payment, Marketplace (Tokopedia, Bukalapak, Elevania), Fintech, dll.