BERITA

Warga Cidahu Ikuti Pengobatan Massal Pertagas Niaga

  • Minggu, 18 Agustus 2019

Subang-Warga Desa  Cidahu,  Kecamatan  Pegaden Barat,  Kabupaten  Subang mendapatkan kado  istimewa  dalam  rangka  HUT ke-74  Republik  Indonesia. Minggu  (18/08) berlokasi di  Kantor  Desa Cidahu, sekitar  200  warga  mengikuti pengobatan massal  yang diadakan oleh PT Pertagas Niaga  (PTGN), afiliasi PT Pertamina (Persero)yang bergerak dalam pengoperasian dan pengelolaan jaringan gas kota di Kabupaten Subang. Dalam pengobatan massal  ini, peserta yang  hadir  diperiksa kondisi  kesehatannya oleh  tim dokter dari  Rumah Sakit Pertamina Jaya,  Jakarta dan  selanjutnya menerima obat atau vitamin  serta  bingkisan berupa makanan bergizi.

Manager Stakeholders Relation  PT Pertagas Niaga, Ratna  Dumila  yang  turut  hadir dalam  acara  ini menyampaikan bahwa kegiatan ini dilakukan  untuk meningkatkan hubungan baik antara Pertagas Niaga dan  warga khususnya pelanggan jaringan  gas  kota di Kabupaten Subang. Selain itu momen ini diharapkan bisa mendorong warga untuk menjalani hidup  lebih sehat.“Dalam   kesempatan yang bertepatan dengan HUT RI ini kami ingin  menunjukan apresiasi terhadap pelanggan jargas  Subang atas  kerjasamanya selama ini. PTGN mengharapkan dukungan warga  agar  jaringan  gas  Subang dapat terus optimal beroperasi,” jelas  Ratna. Dukungan yang  diharapkan salah  satunya adalah kesadaran pelanggan jargas untuk tepat waktu melakukan pembayaran diloket-loket pembayaran yang telah disediakan. Selain itu pelanggan juga diminta bersama sama memelihara jaringan pipa gas disekitarnya agar dapat terus bermanfaat.

Jaringan  gas   kota   di  Kabupaten Subang  dibangun  oleh   Kementerian  ESDM beroperasi pada tahun 2017 sebanyak 4000 Sambungan Rumah tangga yang berada di Desa Dangdeur dan Desa Cidahu. Selanjutnya dalam  pengoperasiannya bermitra dengan BUMD Subang Energi Abadi.