BERITA

Pertagas Niaga Kerjasama dengan LinkAja untuk Transaksi Pembayaran Jargas

  • Senin, 9 Desember 2019

Jakarta - LinkAja kini dapat digunakan sebagai metode pembayaran elektronik untuk Pertagas Pascabayar (Postpaid) guna memudahkan para pelanggan jaringan gas kota secara nasional yang tersebar diberbagai wilayah. Kemudahan transaksi yang ditawarkan LinkAja ini diharapkan dapat meningkatkan digitalisasi transaksi dengan mengubah kebiasaan masyarakat yang menggunakan uang tunai menjadi uang elektronik.

Danu Wicaksana, Direktur Utama LinkAja mengatakan, dengan misi dari dan untuk Indonesia, LinkAja berkomitmen untuk menjadi solusi bagi berbagai kebutuhan harian masyarakat dengan memperluas akses pembayaran nontunai yang memudahkan kehidupan sehari-hari.

VP Finance PT Pertagas Niaga Bpk. Sungkawa Diharto mewakili manajemen mengatakan bahwa dengan makin bertambahnya channel payment point seperti LinkAja diharapkan dapat memberikan alternatif kepada pelanggan jargas dalam hal membayar tagihan gasnya tepat waktu (Self-Service).

Hingga saat ini, pelanggan PT Pertagas Niaga sudah hadir di 15 kota, dengan 90,000 pengguna yang tersebar di area Bunyu, Prabumulih, Ogan Ilir, Subang, Cikarang, Lhoksukon, Jambi, Sengkang, Pekanbaru, Lhokseumawe, Sidoarjo, Balikpapan, Cilegon, Bekasi, dan Mojokerto. Sebagai alternatif pembayaran via loket tradisional, kini dengan layanan pembayaran melalui aplikasi LinkAja para pelanggan Pertagas Niaga dapat dengan mudah mengakses pembayaran setiap saat hanya dengan sentuhan jari (tanpa harus repot mengunjungi loket tradisional).

Berhasilnya interkoneksi & integrasi sistem ini didukung oleh IT Project Leader PT Pertagas Niaga yaitu Bpk. Mohamad Subhan dengan tim implementor IT LinkAja beserta pihak-piihak terkait sehingga dalam kurun waktu kurang dari 2 bulan sudah bisa Go-Live dan para pelanggan jargas bisa merasakan manfaatnya.

Untuk setiap pembayaran melalui aplikasi LinkAja, pengguna akan mendapatkan promo cashback sebesar 10% dengan maksimum nominal sebesar Rp 10.000 selama bulan Desember 2019. Pembayaran dengan sistem prabayar (prepaid) dapat dinikmati pengguna mulai di awal tahun 2020.

Pembayaran Pertagas Postpaid dapat dilakukan dengan mudah dengan tahapan: Buka aplikasi LinkAja, Pilih menu GAS, Klik Pertagas Postpaid, Masukan ID pelanggan, Konfirmasi pembayaran, Input PIN, Transaksi sukses dilakukan.