BERITA

Pertagas Niaga Gandeng Aplikasi YUKK untuk Pembayaran Jargas

  • Kamis, 23 Juli 2020

Jakarta – Pelanggan jaringan gas kota PT Pertagas Niaga kini makin mudah melakukan pembayaran tagihan jaringan gas kota. Dengan mengunduh aplikasi YUKK, pelanggan jaringan gas kota pasca-bayar (postpaid) bisa melakukan pembayaran di mana saja dan kapan saja. Untuk melakukan pembayaran, pelanggan bisa membuka aplikasi YUKK dan memilih menu Billing dan klik Tagihan Gas. Selanjutnya pilih Pertamina Gas Niaga dan masukkan nomor identitas pelanggan lalu konfirmasi rincian tagihan. Jika sudah sesuai maka pelanggan tinggal memasukkan PIN, konfirmasi rincian pembayaran dan lakukan transaksi. “Pembayaran dengan aplikasi YUKK makin memudahkan para pelanggan membayar tagihan tepat waktu sehingga ini juga mengurangi potensi tunggakan tagihan sehingga pasokan gas tidak akan terganggu,” jelas President Director PTGN, Linda Sunarti.

Selain mendapatkan kemudahan, setiap pembayaran tagihan jargas melalui aplikasi YUKK, pelanggan akan mendapatkan cashback sebesar 10%. Cashback diberikan dalam bentuk YUKK Point yang jumlah maksimalnya mencapai 25.000 poin. Poin-poin itu bisa digunakan untuk melakukan transaksi lain seperti membayar iuran BPJS Kesehatan dan lainnya.

Hingga Juli 2020, PT Pertagas Niaga telah mengoperasikan jaringan gas kota yang dibangun oleh Kementerian ESDM di 24 kota dan kabupaten dengan jumlah pelanggan sebanyak 201.464 Sambungan Rumah tangga (SR). Jaringan gas kota adalah program pemerintah guna mengurangi subsidi BBM dan LPG. Selain bentuk diversifikasi energi, masyarakat bisa memperoleh akses gas dengan mudah, ekonomis, aman dan praktis.