BERITA

Ringankan Dampak COVID-19, Pertagas Niaga Salurkan Bantuan Sembako

  • Rabu, 5 Agustus 2020

Cilegon – Pandemi COVID-19 membawa dampak bagi berbagai kalangan terutama masyarakat kurang mampu yang merasakan makin beratnya memenuhi kebutuhan sehari-hari. Guna meringankan beban sesama, PT Pertagas Niaga (PTGN) selaku afiliasi PT Pertamina (Persero) yang ditunjuk untuk mengelola dan mengoperasikan jaringan gas kota di Kota Cilegon, Banten membagikan bantuan paket sembako untuk masyarakat kurang mampu di sekitar area operasi. Pembagian bantuan dilaksanakan pada hari Rabu dan Kamis (5-6/ Agustus) secara bertahap.

Pembagian bantuan sebanyak 100 paket sembako yang di antaranya berisi beras, minyak goreng, gula dan makanan kaleng dibagikan kepada warga kurang mampu yang berada di Kelurahan Warnasari, Kebonsari dan Deringo, Kecamatan Citangkil, Cilegon. Ketiga kelurahan tersebut adalah wilayah yang dialiri jaringan gas kota Kementerian ESDM yang pengoperasiannya dipercayakan kepada PT Pertamina (Persero). “Bantuan ini merupakan solidaritas PTGN guna membantu masyarakat yang berada di sekitar area operasi. Semoga dapat meringankan beban dan membawa manfaat,” jelas Manager Stakeholders Relation PTGN, Ratna Dumila dalam keterangan pers tertulisnya. Terkait dengan masa pandemi COVID-19, PTGN juga berharap agar masyarakat sekitar untuk terus disiplin mematuhi Protokol Kesehatan agar dapat memutus rantai penyebaran virus ini.

Hingga Agustus 2020, PTGN telah mengoperasikan 4.063 Sambungan Rumah tangga (SR) jaringan gas kota di Kota Cilegon yang dibangun oleh Kementerian ESDM dengan APBN tahun anggaran 2016. Selama masa pandemi, kegiatan operasi untuk penyaluran gas kota tetap berjalan normal untuk tetap memenuhi kebutuhan pelanggan. Kegiatan operasi di lapangan dilakukan dengan tetap mematuhi Protokol COVID-19.