BERITA

Ringankan Dampak Ekonomi Akibat Covid 19, Pertagas Niaga Salurkan Bantuan bagi Masyarakat Muara Enim

  • Selasa, 29 September 2020

Muara Enim – PT Pertamina (Persero) terus bergerak memberikan bantuan bagi masyarakat guna meringankan dampak Pandemi Covid-19. Melalui salah satu afiliasinya yakni PT Pertagas Niaga (PTGN) penyaluran bantuan diserahkan kepada masyarakat terdampak Covid-19 di Kabupaten Muara Enim, Sumatera Selatan, Selasa (29/09).

Bantuan sebanyak 100 paket bahan pokok, hand sanitizer dan masker dibagikan di 6 (enam) kelurahan pada Kecamatan Muara Enim, yaitu Kelurahan Air Lintang, Kelurahan Muara Enim, Kelurahan Pasar II, Kelurahan Pasar III, Kelurahan Tungkal dan Kelurahan Hujanmas Baru dengan tetap memperhatikan pelaksanaan Protokol Kesehatan. Pembagian bantuan ini merupakan bantuan keempat yang diserahkan oleh PTGN kepada masyarakat setelah sebelumnya penyaluran 400 paket bahan pokok dilakukan di Kota Cilegon, Kabupaten Musi Rawas dan Kabupaten Wajo. Pandemi Covid-19 juga berdampak pada mata pencarian sebagian masyarakat Muara Enim sebagai petani karet dikarenakan berkurangnya permintaan pasar. Dengan masih tingginya angka penyebaran Covid-19, PTGN juga mengingatkan masyarakat sekitar juga selalu disiplin mematuhi Protokol Kesehatan agar dapat memutus rantai penyebaran dan kondisi akan pulih seperti sedia kala. ”Pemberian bantuan ini merupakan bentuk solidaritas dan kontribusi Pertagas Niaga untuk membantu Pemerintah maupun masyarakat untuk meringankan dampak ekonomi yang dirasakan warga,” jelas Manager Stakeholders Relation PTGN, Ratna Dumila dalam keterangan pers tertulisnya.

Hingga September 2020, PTGN telah mengoperasikan 4.785 Sambungan Rumah tangga (SR) jaringan gas kota di Kabupaten Muara Enim yang dibangun oleh Kementerian ESDM dengan APBN tahun anggaran 2017. Selama masa pandemi Covid-19, kegiatan operasi untuk penyaluran gas kota tetap berjalan normal dengan memperhatikan Protokol Covid-19 untuk tetap dapat memenuhi kebutuhan pelanggan jaringan gas kota.